ARTI BERSIN-BERSIN TAK SEWAJARNYA

ARTI BERSIN YANG TAK SEWAJARNYA


Bersin-bersin sudah sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari, terutama mungkin bila sudah mulai terkena penyakit flu, dikarenakan cuaca yang dingin, musim hujan atau tertular oleh orang yang sudah terkena sakit influensa duluan. Akan tetapi bila bersin-bersin itu kita alami saat badan kita sehat, dan tidak karena sakit flu, maka bersin yang terjadi saat seperti itulah yang kadang tidak sewajarnya terjadi.

Kejadian bersin yang tidak sewajarnya itu, mungkin bagi kita masyarakat modern saat ini tidak terlalu diperhatikan, akan tetapi nenek moyang kita dahulu, melihat hal seperti itu sebagai salah satu pertanda, akan terjadinya hal-hal tertentu setelah mengalami bersin tak sewajarnya tadi, dengan melihat artinya yang sudah ada di buku primbon. Inilah uniknya nujum primbon jawa, memang tulisan aslinya berbahasa jawa, sehingga dalam kesempatan ini kami terjemahkan dalam bahasa Indonesia, seperti ditabel berikut dibawah ini.


 Untuk lebih lengkap membuka tabel Arti Bersin, dan bila anda tertarik membaca dan mengunduhnya silahkan Klik View Detail ini.